Halaman Berita

Lomba Kelurahan Tahun 2021

Kegiatan Lomba Kelurahan di Tingkat Kota Surabaya 2021 Surabaya – Sebagai upaya evaluasi perkembangan kelurahan tahun 2021, Pemerintah Kota Surabaya melalui Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah menggelar lomba kelurahan tingkat Kota Surabaya. Setelah tahap administrasi selesai, pada tanggal 7 April 2021 telah dilaksanakan penilaian paparan yang bertempat di Ruang Rapat Bina Praja Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Paparan tersebut dinilai oleh Tim Penilai dari perwakilan OPD terkait yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan, Badan Penangulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bagian Organisasi. Lima kelurahan yaitu Bubutan, Medokan Ayu, Jambangan, Babat Jerawat, Bulak berupaya memaparkan capaian yang telah dilakukan kelurahan dalam melakukan pelayanan publik. Dalam tahapan paparan tersebut ada 3 poin penilaian yaitu Design Paparan, Performance, Penguasaan Materi. Setelah melalui berbagai tahapan lomba, Kelurahan Bubutan dinyatakan sebagai pemenang Lomba Kelurahan Tingkat Kota Surabaya Tahun 2021. Pemberian Piagam Penghargaan tersebut diberikan oleh Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya saat momen peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 728 di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Penyerahan Honor LPMK, RW dan RT secara Simbolis Oleh Bapak Walikota Surabaya

Penyerahan Biaya Operasional LPMK, RW dan RT Surabaya – Bapak Eri Cahyadi selaku Walikota Surabaya menghadiri acara penyerahan simbolis kenaikan biaya operasional RT, RW dan LPMK di Balai Kota Surabaya. Pemerintah Surabaya berupaya menaikan biaya operasional dengan harapan yaitu agar kualitas pelayanan publik meningkat. Acara tersebut dihadiri oleh 93 tokoh masyarakat yang mewakili 9126 ketua RT, 1360 Ketua RW, dan 154 Ketua LPMK Se-Kota Surabaya.

Rapat Kerja dan Sarasehan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2021

Raker dan Forkom LPMK Pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 telah dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan Sarasehan Forum Komunikasi (Forkom) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tahun 2021 di Balai Diklat Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jalan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. Kegiatan tersebut juga dilakukan secara daring di masing-masing Kecamatan. Harapan dari acara tersebut yaitu adanya sinergi yang lebih baik antara pemerintah kota dengan LPMK agar pembangunan di Surabaya semakin meningkat.

Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Provinsi Tahun 2021

Lomba BBGRM Tahun 2021 Pelaksanaan Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Terbaik di Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2021 di Kelurahan Medokan Ayu Surabaya.

Sosialisasi Tanggap Bencana Bagi Penduduk Pesisir Pantai Tahun 2019

Sosialisasi Tanggap Bencana Wilayah Utara Pembagian Beras dari Pemerintah Kota Surabaya, BMKG dan BASARNAS pada Sosialisasi Tanggap Bencana yang dilaksanakan di Sentra Ikan Bulak untuk penduduk pesisir pantai Kota Surabaya.